Monday, June 10, 2013

Inilah 6 Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Merusak Kulit

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Merusak Kulit
Inilah 6 Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Merusak Kulit ---Mempunyai kulit yang bersih dan sehat merupakan keinginan semua orang, namun terkadang tanpa disadari kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya dapat merusak kesehatan kulit.

Apa sajakah kebiasaan yang mempengaruhi penampilan? Jika Kamu peduli akan kesan positif dari orang lain terhadap Anda, berikut dalam kesempatan kali ini Dunia Fashion Pria akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai 6 Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Merusak Kulit.

1. Tidur Tanpa Pelembab
Ketika Kamu tertidur, tanpa disadari kulit wajah tertekan oleh bantal atau permukaan kasur. Jika ini berlangsung bertahun-tahun, maka akan mempercepat timbulnya keriput. Untuk itu, Kamu perlu melembabkan wajah agar membuat kulit lebih lentur sehingga tekanan tersebut tidak membuat kulit wajah lelah.

Kamu mungkin akan mengatakan, “Pria tidak butuh pelembab.” Ya, jika Kamu ingin tampil muda lebih lama, sudah sebaiknya singkirkan anggapan tersebut. Sebisa mungkin biasakan gunakan pelembab semisal night cream setelah wajah dibersihkan sebelum tidur.

2. Sembarang Memilih Sabun
Percayakah Kamu bahwa sabun adalah musuh bagi kulit Kamu? Ya, kebanyakan sabun yang dijual di pasaran membuat kulit kering dan menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Meskipun Kamu menggunakan pelembab setelah mandi, itu bukanlah solusi karena kelembab wajah akan terus dikuras oleh sabun tersebut. Untuk itu, pilihlah sabun wajah dan tubuh yang memiliki kandungan pelembab, sehingga mandi bukan lagi rutinitas yang merugikan kulit.

3. Merokok
Sudah pasti Kamu akan mengatakan, “Omong kosong,” karena menganggap rokok hanya menyebabkan impotensi, sakit jantung, dan kanker—seperti himbauan dalam akhir iklan rokok. Padahal rokok dapat menyebabkan garis-garis wajah di sekitar mulut terlihat lebih nyata. Jika Kamu ingin selalu terlihat muda dan bebas keriput, patahkan puntung rokok Kamu dari sekarang.

4. Menaruh Ponsel Sembarangan
Apa hubungannya ponsel dengan kesehatan kulit wajah? Tahukah Kamu bahwa ada sebuah penelitian yang menyebutkan ponsel yang kita gunakan lebih kotor dibandingkan kloset? Alasannya, kita sering menaruh ponsel di sembarang tempat yang tidak terjamin kebersihannya. Apalagi kita juga jarang membersihkan ponsel, bukan?

Jadi, bayangkan saja berapa banyak bakteria yang ada di ponsel tersebut dan menempel di wajah setiap kita menggunakannya yang menjadi penyebab timbulnya infeksi, jerawat, dan bintik hitam. Untuk itu, Kamu perlu secara rutin membersihkan ponsel yang digunakan. Caranya, basahi tissue dengan lotion anti kuman yang biasa digunakan untuk tangan dan usapkan ke ponsel Kamu.

5. Kotombe
Meskipun terkesan menjijikan, banyak dari pria yang mengabaikan bahaya kotombe. Tak hanya menyebabkan kulit kepala gatal, serpihan kotombe juga bisa menjadi berbahaya bagi wajah jika sampai terkena kulit wajah karena berpotensi menyebabkan infeksi.

Apalagi banyak pria yang tidak sadar setelah menggaruk rambutnya yang berkotombe langsung memegang wajahnya. Mengatasinya, Kamu harus memilh sampo anti kotombe terpercaya yang membuat kulit kepala Kamu sehat selalu.

6. Berjemur
Ya, pria bukanlah kaum yang tahan peluru. Begitu juga dengan dampak buruk sinar matahari, yang tidak hanya mepengaruhi kulit wanita, Kamu pun bisa! Semakin sering kulit Kamu terpapar sinar matahari, maka semakin memperbesar timbulnya efek samping semisal kanker kulit.

Jika aktivitas mengharuskan Kamu selalu berada di bawah terik matahari, sebaikya gunakan tabir surya. Selain menjauhkan Kamu dari pengaruh buruk sinar matahari, kulit Kamu pun akan selalu lembab.

Demikianlah informasi mengenai 6 Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Merusak Kulit yang dapat Dunia Fashion Pria sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.