Thursday, April 11, 2013

Tips Praktis Untuk Menentukan Ukuran Kemeja Formal Yang Pas

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Tips Praktis Untuk Menentukan Ukuran Kemeja Formal Yang Pas ---Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian yang bisa kamu gunakan hampir di semua kondisi baik kondisi formal maupun non formal, berbagai jenis dan model kemeja yang semakin modern membuat kemeja masih termasuk pakaian yang paling diminati sampai saat ini.
Tips Praktis Untuk Menentukan Ukuran Kemeja Formal Yang Pas
Namun tahukah kamu bahwa memilih ukuran kemeja yang benar-benar pas dan cocok untuk kita gunakan ternyata masih banyak yang mengalami kesulitan, hal ini disebabkan karena rata-rata ukuran kemeja yang dijual di pasaran merupakan ukuran standar. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini FreeManFashion akan mencoba berbagi sedikit informasi yang mungkin bisa bermanfaat bagi teman-teman mengenai Tips Praktis Untuk Menentukan Ukuran Kemeja Formal Yang Pas, berkut tipsnya untuk kamu :
  • Sesuaikan Ukuran Leher kamu, dalam menentukan ukuran kemeja formal yang pas dan cocok untuk kamu, hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mengukur leher kamu dengan menggunakan pita ukur (meteran) dan ukur lingkar leher kamu pada bagian yang biasa untuk tempat jatuhnya kerah. Tambahkan 1.5 inchi dari hasil ukur kamu tersebut, kemudian ukuran tersebut di bulatkan ke atas. Misal 16,3 di bulatkan menjadi 16,5 inchi. Hal ini agar kerah kemeja kamu tidak mencekik leher kamu.
  • Sesuaikan Ukuran Lengan Kamu, langkah yang ke dua adalah mengukur ukuran panjang lengan kamu, jika kamu tidak bisa melakukannya sendiri mintalah bantuan teman kamu untuk mengukurnya. Berdiri tegak, tangan di letakkan di samping dengan rileks. Ukur dari pangkal leher sampai ke pergelangan tangan, pastikan pita ukuran jatuh datar pada bahu dan lengan. Dari hasil ukur yang di peroleh, tambahkan 1 inchi lalu bulatkan keatas.
  • Sesuaikan Ukuran Pinggang Kamu, langkah yang ke tiga adalah menentukan ukuran pinggang kamu, hal ini perlu kamu lakukan jika pada kemeja yang ingin kamu beli tersebut tidak menyediakan informasi mengenai ukuran pada bagian pinggang, pada bagian ini kamu bisa mengukurnya dengan cara berdiri kemudian ukur lingkar pinggan kamu, dan ukuran yang pas untuk kemeja formal kamu adalah menambahkan sekitar 1,5 inci dari hasil pengukuran pinggan tadi.
  • Sesuaikan Jenis Cuttingnya Sesuai Dengan Selaera kamu, setelah ke tiga langkah di atas selesai kamu lakukan, langkah yang terakhir adalah menentukan jenis cutting yang sesuai dengan selera kamu, jenis cutting terbagi menjadi dua macam yaitu cutting athletic cut yang biasanya berukuran slim serta mengecil pada bagian pinggan dan reguar cut berukuran sedikit renggang.
Demikianlah sedikit informasi dunia fashion pria mengenai Tips Praktis Untuk Menentukan Ukuran Kemeja Formal Yang Pas yang dapat FreeManFashion sampaikan dalam kesempatan kali ini, namun jika kamu merasa tips di atas sedikit merepotkan, kamu bisa langsung saja pergi ke taylor yang bisa kamu percayai untuk melakukannya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.