Friday, March 15, 2013

Tips Sederhana Agar Terhindar Dari Jerawat Dan Tetap Tampil Menarik

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Tips Sederhana Agar Terhindar Dari Jerawat Dan Tetap Tampil Menarik ---Tidak hanya wanita saja yang merasa tidak nyaman dengan adanya jerawat, sebagai pria yang peduli terhadap penampilan kamu tentu juga merasa tidak nyaman dengan timbulnya jerawat. Munculnya jerawat secara tiba-tiba terkadang tanpa kamu sadari dan membuat kamu bertanya-tanya apa penyebab kemunculan jerawat ini.
Tips Sederhana Agar Terhindar Dari Jerawat Dan Tetap Tampil Menarik
Ternyata menurut beberapa penelitian, munculnya jerawat mempunyai beberapa faktor antara lain :
  • Produksi Minyak Berlebihan, jika tubuh kita memproduksi minyak secara berlebihan maka dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.
  • Sel Kulit Mati, adanya sel kulit mati yang disebabkan karena banyaknya kelenjar minyak yang berlebihan dan bercampur dengan sel kulit mati yang akan membentuk penyumbatan pada pori-pori wajah yang akan menjadi bintik hitam atau putih.
  • Adanya Bakteri, adanya bakteri pada wajah adalah masalah yang paling utama dari penyebab munculnya jerawat, namun kamu bisa menghindarinya dengan cara membersihkan wajah kamu secara teratur.
Dari beberapa faktor serta penjelasan mengenai penyebab munculnya jerawat diatas mungkin sudah membuat kamu mengerti kenapa jerawat bisa muncul di wajah kamu. Menghilangkan jerawat memang bisa untuk kita lakukan dengan cara alami ataupun dengan pengobatan modern. Namun ada baiknya kamu melakukan pencegahan sebelum jerawat itu muncul di wajah kamu. Berikut beberapa tips sederhana agar kamu dapat terhindar dari jerawat :
  1. Kurangi Makanan Berlemak, mengurangi makanan yang berlemak seperti makanan berminyak seperti gorengan, dan minuman beralkohol akan membuat kamu terhindar dari produksi minyak berlebihan yang dapat menyebabkan jerawat.
  2. Perbanyak Minum Air Putih, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup kulit kamu dapat lebih elastis dan agar proses metabolisme melalui kulit (keringat) dan ada baiknya juga kamu lebih banyak mengkonsumsi makanan bervitamin agar kamu mendapatkan hasil terbaik.
  3. Bersihkan Wajah Secara Teratur, seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan membersihkan wajah secara teratur dapat membuat kamu terhindar dari bakteri. Pembersihan wajah yang tepat sebaiknya dilakukan minimal dua kali dalam sehari dengan sabun khusus pembersih wajah dan air hangat.
  4. Jangan Menyentuh Jerawat, jika jerawat sudah terlanjur muncul di wajah kamu, sebaiknya kamu jangan terlalu sering menyentuh apa lagi menusuk atau memencetnya. Hal ini dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.
Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Agar Terhindar Dari Jerawat Dan Tetap Tampil Menarik yang dapat FreeManFashion sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu. Terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.