Sunday, November 3, 2013

Tips dan Cara Tepat Merawat Produk Fashion Berbahan Kulit

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Tips dan Cara Tepat Merawat Produk Fashion Berbahan Kulit ---Berbagai jenis dan model produk fashion memang banyak yang terbuat dari bahan kulit misalnya saja tas, jaket, sepatu, ikat pinggang, dompet dan lain sebagainya. Kenyamanan, daya tahan yang tinggi serta juga dapat menunjukkan kelas sosial pemakainya membuat Produk Fashion berbahan kulit asli menjadi semakin diminati.
Tips dan Cara Tepat Merawat Produk Fashion Berbahan Kulit
Beragam brand ternama seperti Hermes, Prada, Louis Vuitton, Gucci, atau Lana Mark kerap memilih kulit sebagai produk andalannya. Contohnya bisa dilihat dari aneka produk fashion mulai dari jaket, celana, sepatu ataupun aksesoris layaknya tas ataupun sabuk tidak terlepas dari sentuhan kulit.

Tidak bisa dipungkiri, produk fashion yang terbuat dari kulit memang dijual dengan harga yang terbilang tinggi. Meski begitu, toh, seimbang dengan apa yang akan Anda dapatkan. Mulai dari faktor kenyamanan saat menggunakannya, hingga faktor keaweatan dibandingkan dengan bahan lainnya.

Namun bagaimanakah dengan masalah perawatannya? Perawatan untuk produk fashion berbahan kulit tentu saja berbeda dengan produk fashion biasa. Berikut beberapa tips untuk merawat produk fashion berbahan kulit yang benar agar bisa tetap awet dan tahan lama.
  1. Selalu perhatikan care label yang tertera dan ikuti aturannya. Hindari mencuci busana bahan kulit menggunakan deterjen.
  2. Pastikan Anda menyimpannya dengan benar karena material kulit sifatnya fleksibel dan menyesuaikan bentuk. Jadi hindari untuk melipatnya karena akan meninggalkan bekas. Jika ingin menggantungnya, pastikan Anda memilih ukuran hanger yang benar. Anda tidak ingin memiliki tonjolan aneh pada lengan jaket kulit Anda karena ukuran yang terlalu besar bukan?
  3. Saat menyimpannya di dalam lemari, simpan pakaian tersebut di dalam kantung pakaian yang memungkinkan material kulit untuk bernapas. Hindari penggunaan kantung plastik. Ingat, Tingkat kelembaban yang tinggi dapat merusak material kulit. Jadi, simpan pakaian berbahan kulit Anda di tempat yang tidak lembap.
  4. Sehabis digunakan, angin-anginkan busana berbahan kulit pada suhu ruangan. Hindari menjemur jaket kulit di bawah terik matahari.
  5. Jika terdapat kerutan ringan pada busana kulit, coba cara mudah berikut. Set setrika Anda untuk bahan rayon selama beberapa saat. Lapisi busana dengan kertas cokelat, lalu setrika busana Anda tepat di atas kertas cokelat tadi.
  6. Selalu gunakan suede and leather protector sebagai langkah preventif. Lanjutkan dengan leather cleaner dan conditioner. Jika ingin mengaplikasikan produk apapun untuk membersihkan noda pada material kulit, selalu tes terlebih dahulu pada bagian kecil yang tersembunyi.
  7. Jika terkena air dan menimbulkan watermark, bersihkan dengan menggunakan kain lembap.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Tepat Merawat Produk Fashion Berbahan Kulit yang dapat Dunia Fashion Pria sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.