Thursday, September 12, 2013

Cara Tepat dan Mudah Merawat Sepatu Sneakers Kesayangan

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Cara Tepat dan Mudah Merawat Sepatu Sneakers Kesayangan ---Sepatu jenis sneakers memang merupakan salah satu jenis sepatu yang memiliki penggemar terbanyak mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua. Desain yang simpel serta juga memiliki berbagai bentuk dan pilihan motif warna yang beragam membuat sepatu sneakers semakin diminati.
Cara Tepat dan Mudah Merawat Sepatu Sneakers KesayanganNamun bukan hanya jenis model serta bahan yang berkualitas saja yang perlu kamu ketahui, masalah perawatannya juga perlu untuk kamu perhatikan. Dalam kesempatan kali ini Dunia Fashion Pria akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai beberapa langkah mudah dalam merawat sepatu sneakers kesayangan agar tetap awet dan tahan lama, berikut beberapa langkahnya :

1. Simpan Di Dalam Kotak Orisinil
Ketika membeli sepatu sebaiknya kamu tidak membuang kotak atau box aslinya, sebab selain untuk menjaga kerapian koleksi sneakers kamu, menyimpan box juga berguna untuk menjaga sepatu kamu dari debu dan udara lembab yang bisa merusak sneakers kesayangan kamu. Kardus orisinil juga menambah harga jual sneakers kamu jika suatu saat ingin kamu jual.

Saat kamu membeli sneakers, biasanya terdapat karton pengganjal dalam sepatu kamu. Simpan karton tersebut dan pasanglah kembali kepada sneakers kamu jika kamu sedang tidak memakainya agar sneakers kamu tidak tertekuk dan tetap memiliki bentuk seperti saat kamu membelinya.

2. Gunakan Silica Gel
Jika kamu menyimpan sneakers kamu didalam kardus, biasakan untuk menaruh satu hingga tiga bungkus silica gel. Silica gel akan berguna untuk menjaga stabilitas udara dalam kardus sneakers kamu, yang pastinya akan menghindarkan sneakers kamu dari jamur dan kelapukan.

Saat kamu membeli sepatu baru termasuk sneakers, pasti kamu akan menemukan satu hingga dua bungkus silica gel didalam kardusnya. Ya, sepatu kamu terlindungi dengan silica gel sejak sepatu tersebut masih didalam pabrik untuk menjaga daya tahannya.

3. Gunakan Plastik Ziplock
Langkah ini dapat menjaga udara dan kadar kelembaban sepatu kamu. Jadi kamu tidak perlu takut sneakers kamu kering atau berkerak karena jamur yang membandel.

Ziplock dengan mudah bisa kamu beli di toko plastik. Sesuaikan ukuran ziplock dengan ukuran sneakers kamu. Jangan mencari ziplock yang berukuran terlalu besar karena akan menampung lebih banyak udara dan menjadi resiko bagi koleksi kamu. Pastikan kamu memasukkan silica gel didalam ziplock untuk membantu menjaga tingkat udara dalam ziplock.

4. Simpan Sepatu Dalam Keadaan Bersih dan Kering
Sebelum kamu menyimpan sneakers kamu untuk jangka waktu yang cukup lama, pastikan kamu membersihkan sneakers kamu dan mengeringkannya. Jangan mengeringkannya dengan panas yang langsung dan terik, gunakan dryer dan lapis sneakers kamu dengan koran terlebih dahulu saat mengeringkannya.

Gunakan juga cairan-cairan pembersih khusus untuk menjaga warna dan bahan sneakers kamu. Dari segi harga memang cukup menguras kantong, tetapi untuk merawat koleksi kamu, rasanya tidak perlu berpikir panjang untuk membeli produk perawatan untuk sneakers kamu. Biasakan bersihkan sneakers kamu sebelum kamu menyimpannya, karena noda atau kotoran yang kamu biarkan akan semakin membandel dan semakin sulit hilang jika sudah terlalu lama dibiarkan.

Demikianlah informasi mengenai  Cara Tepat dan Mudah Merawat Sepatu Sneakers Kesayangan yang dapat Dunia Fashion Pria sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.