Friday, July 26, 2013

5 Fakta Menarik Seputar Pria Berkumis

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
5 Fakta Menarik Seputar Pria Berkumis ---Pria berkumis memang memiliki berbagai pendapat dari wanita, ada yang suka dan adapun yang tidak menyukainnya. Sebagian pria menganggap bahwa kumis dapat membuatnya terlihat semakin berwibawah, namun ada juga yang menganggap kumis sebagai fashion yang menggelikan dan pengganggu penampilan di sekitar wajah.
Pria BerkumisOleh karena itu dalam kesempatan kali ini Dunia Fashion Pria akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai beberapa fakta menarik seputar kumis berdasarkan catatan sejarah, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

1. Kejantanan
Sam Elliot adalah salah satu aktor yang mungkin memiliki kumis tebal. Rich Tarantino menghabiskan waktu bertahun-tahun guna meneliti mengapa kumis Sam pada bagian atas berbentuk sedikit berliku, mirip dengan bentuk sweater. Kumis dengan bentuk yang agak berlekuk ini menjadi ciri khas utama kejantanan pria kelahiran California, 1944 ini.

Bukan hanya itu saja, bahkan Sam adalah salah satu aktor yang tak perlu menggunakan kumis palsu untuk mendapatkan perannya di film-film layar lebar. Bisa dilihat saat ia bermain dalam film The Big Lebowski, dimana kumis tebal menjadi ciri khas karakter seorang Sam.

2. Unik
Fakta unik lainnya adalah sebuah potret tua dari jaman 300 Sebelum masehi (SM), dimana para pria mencukur kumisnya dengan sebuah pisau yang terbuat dari batu. Tak hanya itu saja, citra seorang penunggang kuda Scythian dari suku Pazyryk di Siberia sangatlah unik. Baik orang Pazyryk dan Mongol mempunyai kumis yang tebal dan melengkung pada bibirnya.

Tentu saja ini adalah pemandangan yang lucu, belum lagi model rambut para penunggang kuda yang hanya dipotong pendek separuh saja. Relevan di zaman sekarang, kumis tak hanya sengaja ditumbuhkan untuk menambah kesan macho, tetapi juga banyak pria yang mengganggapnya sebagai penambah kesan cute.

3. Pembawa Keberuntungan
Mark Spitz mungkin adalah salah satu contoh atlet yang memiliki kumis keberuntungan. Ia berhasil menyabet tujuh kali emas Olimpiade, walaupu sewaktu kuliah dirinya dilarang oleh pelatih untuk berenang karena memiliki kumis. Hal ini dikarenakan, setiap perenang pasti mencukur habis semua rambut selain di kepala karena dianggap mengganggu.

Tapi Mark justru membuktikan, bahwa kumis yang dimilikinya sangatlah beruntung dan memilih untuk tetap memilikinya. Alhasil ia pun menjadi salah satu perenang di dunia yang memiliki kumis tebal. Bukan hanya itu saja, ia juga menjadi inspirasi para perenang lainnya yang memakai kumis saat berenang.

4. India Jagonya
India disebut sebagai negara kumis? Percaya atau tidak, semua pria dari India pasti memiliki kumis yang tebal-tebal. Sayangnya India tak pernah mengikuti kejuaraan kumis sedunia, meskipun negara yang terkenal dengan rempah-rempah ini memiliki seseorang yang mempunyai kumis sepanjang 12,5 cm di tahun 2004. Setidaknya ada hampir 3 orang di India yang menurut catatan Guinnes World Record memiliki kumis terpanjang di dunia.

5. Ajang Lomba
Fakta lainnya tentang kumis adalah sebuah ajang perlombaan. The World Beard and Moustache Championships yang diadakan setiap dua tahu sekali di Alaska ini diselenggarakan dengan berbagai kategori unik dan aneh. Mulai dari kumis tertebal, teraneh, terapi, terunik, hingga tergaya.

Bagaimana, setelah membaca beberapa fakta menarik seputar kumis pria di atas, apa kamu tertarik untuk menumbuhkan dan merawat kumis kamu? atau malah sebaliknya kamu ingin mencukur habis kumis yang kamu miliki? Pilihannya tergantung dengan selera kamu sendiri.

Demikianlah informasi mengenai 5 Fakta Menarik Seputar Pria Berkumis yang dapat Dunia Fashion Pria sampaikan dalam kesempatan kali ini, semogainformasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.