Monday, June 10, 2013

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

Artikel diterbitkan oleh FREEMANFASHION pada
Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami
Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami ---Rambut rontok merupakan masalah besar yang sering dihadapi oleh sebagian pria. Jika kerontokan pada rambut tersebut terus dibiarkan maka lama kelamaan kondisi kepala akan mengalami kebotakan dan pastinya bisa membuat kamu kurang percaya diri terhadap penampilan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Dunia Fashion Pria akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami, berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut.

1. Seledri
Sudah dari zaman dahulu seledri dipercaya dan ampuh untuk kesehatan rambut. Buktinya, banyak ibu-ibu yang menggunakan daun berwarna hijau ini digunakan untuk bayi yang baru saja dilahirkan. Mengapa seledri baik? Hal ini dikarena seledri ini banyak mengandung kalsium, zat besi, natrium dan vitamin A dan B. Untuk itu seledri dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut. Gunakan seledri dengan cara menghancurkannya dengan kasar, kemudian olehkan pada kulit rambut secara merata.

2. Green Tea
Selaian seledri, green tea sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan kusam. Hal ini dikarenakan green tea mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, serta polusi. Caranya, setelah mengkonsumsi green tea, jangan buang ampasnya. Gosokan ke bagian kulit kepala. Setelah didiamkan beberapa menit, lanjutkan dengan membilasnya dengan air hangat.

3. Alpukat
Buah yang satu ini banyak mengandung asam sitrat, asam lemak, dan antioksidan yang tinggi. Tidak mengherankan jika alpukat merupakan salah satu pilhan cream untuk crembath.

4. Pisang
Tidak berbeda jauh dengan buah alpukat, buah pisang juga sangat baik untuk kesehatan rambut. Bahkan mampu membuat rambut semakin berkilau dan menangkal radikal bebas. Caranya, haluskan buah pisang kemudian dioleskan pada rambut. Ada baiknya jika pisang dan alpukat digunakan secara bersamaan. Kemudian, bungkus kepala dengan handuk hangat. Setelah didiamkan beberapa menit, bersihkan dengan sampo.

5. Yogurt
Masalah kerontokan bisa diatasi dengan menggunakan masker yogurt. Gunakan yogurt tanpa rasa ini diseluruh permukaan kulit kepala sehingga dapat menyerap secara maksimal. Selain membantu mengatasi kerontokan, masker yogurt juga bisa atasi rambut yang lepek dan berminyak.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami yang dapat Dunia Fashion Pria sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2012 Dunia Fashion Pria Template Modify by MotorAlap Partnership Fashion Style | Powered by Blogger.